Polisi Ungkap Penyebab Ledakan Gas 12 Kg di Perumahan Kemang Pratama

loading...
Polisi Ungkap Penyebab Ledakan Gas 12 Kg di Perumahan Kemang Pratama
Polsek Bekasi Timur mengungkap penyebab ledakan tabung gas 12 kg di rumah warga yang berada di Perumahan Kemang Pratama 2, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (25/11/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Kepolisian Sektor Bekasi Timur mengungkap penyebab ledakan tabung gas 12 kilogram di rumah warga yang berada di Perumahan Kemang Pratama 2, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (25/11/2020).

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo mengatakan, ledakan gas akibat kebocoran selang regulator di rumah milik Oktavius (37). ”Berdasarkan keterangan saksi korban dan hasil pemeriksaan, dugaan sementara ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas yang sudah cukup lama,” ujarnya di lokasi kejadian, Rabu (25/11/2020). (Baca juga:Tabung Gas 12 Kg Meledak, 4 Warga Perumahan Kemang Pratama 2 Terluka Bakar)

Gas yang menguap di dapur dengan kompor tanam dua tungku itu membuat ledakan gas semakin besar hingga memporak-porandakan tiga rumah. ”Jadi gas itu bocor dan sudah cukup lama. Korban atas nama Mary Wiriana (78) saat itu hendak memasak, setelah kompor dinyalakan langsung meledak,” ungkapnya.

Perempuan paruh baya itu terpental akibat ledakan hebat. Bahkan, korban mengalami luka bakar cukup parah dan harus dilarikan ke RS Elizabeth. Korban mengalami luka bakar hingga 50 persen. ”Sudah dalam penanganan tim medis,” ucap Sutoyo.



Terdapat tiga korban lain yaitu Oktavius (37) mengalami luka lecet pada tangan kanan dan jidat karena tertimpa runtuhan, Indah Karaniah (37) luka lecet pada kaki, serta Owen Karsen (9) luka lecet.

”Mereka tertimpa reruntuhan bangunan karena getaran ledakan cukup hebat. Bahkan, dua rumah tetangganya mengalami kerusakan,” katanya. (Baca juga:Tabung Gas Elpiji 3 Kg Meledak di Pungkur Bandung, 5 Luka Bakar)

Tim identifikasi Polrestro Bekasi Kota masih melakukan proses identifikasi sementara yang mengakibatkan kerusakan sebanyak 3 rumah. Yang pertama milik Oktavius dengan kondisi lantai 1 seisi rumah rusak hancur, lantai 2 atap hancur, tembok belakang rumah retak.



Kemudian, mobil Avanza B 1150 ZKP rusak tertimpa runtuhan dan mobil Chevrolet B 2197 KKH. Kedua, rumah milik Devi sebelah kanan korban mengalami kerusakan berupa atap awning lantai 1 rusak dan genteng lantai 2 rusak. Ketiga, rumah Vayen sebelah kiri korban mengalami kerusakan atap awning lantai 1 rusak dan genteng lantai 2 rusak.

Lalu, mobil Toyota Rush B 1010 KKA. Sementara, petugas mengamankan barang bukti berupa tabung gas 12 kg dan kompor gas tanam 2 tungku. Petugas sudah memasang police line di lokasi kejadian.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top