Hindari Tabrakan, Truk Kontainer Malah Terguling di Tol JORR

Selasa, 24 November 2020 - 20:31 WIB
loading...
Hindari Tabrakan, Truk Kontainer Malah Terguling di Tol JORR
Sebuah truk kontainer yang sedang membawa muatan terguling di ruas Tol Jorr KM 50, Cakung, Jakarta Timur,Selasa (24/11/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebuah truk kontainer yang sedang membawa muatan terguling di ruas Tol JORR KM 50, Cakung, Jakarta Timur,Selasa (24/11/2020). Peristiwa itu terjadi saat sang sopir mencoba menghindar dari kecelakaan .

Saksi mata Rudi mengatakan, box kontainer itu terjatuh dan menutup ruas Jalan Tol Jorr di KM 50. Saat kejadain kondisi jalan sedikit licin karena sedang diguyur hujan.

"Truknya menghindar karena ada kendaraan lain yang nyalip, sopir banting stir kemudi, terus laju truk jadi oleng sampai boxnya jatuh," kata Rudi. (Baca juga: Pecah Ban, Truk Bermuatan Air Mineral Jungkir Balik di Tol Jagorawi)

Beruntung saat box kontainer itu terjatuh di belakang truk tidak ada kendaraan yang sedang melaju, sehingga tidak menimbulkan korban.

Box kontainer itu sempat terguling dan terseret hingga akhirnya berhenti setelah membentur pembatas jalan. Akibat peristiwa itu box kontainer menutup seluruh ruas jalur jalan dari arah Bekasi ke Tanjung Priok.

"Sopirnya selamat, karena bagian depan kemudi enggak ikut terguling cuma box di belakang aja," ujarnya. (Baca juga: Truk Kayu Terguling, Lalu Lintas Tol Jakarta Tangerang Macet)

Rudi menuturkan, proses evakuasi box kontainer yang teejatuh cukup memakan waktu. Pasalnya, box tersebut diduga masih berisikan muatan sehingga membuat petugas PJR yang mengevakuasi kesulitan.

"Kata sopirnya ada muatan, cuma saya enggak tanya isinya apa. Karena pasa jatuh juga kondisi box kontainernya masih dalam keadaan tertutup," ucapnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0779 seconds (0.1#10.140)