PLN UP3 Cikarang Perpanjang Program Diskon Super Merdeka untuk UMKM

Selasa, 24 November 2020 - 19:22 WIB
loading...
PLN UP3 Cikarang Perpanjang Program Diskon Super Merdeka untuk UMKM
Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - PT PLN memperpanjang program diskon tambah daya "Super Merdeka" bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Program yang berlangsung sejak hari Kemerdekaan RI pada Agustus 2020 ini diperpanjang oleh perusahaan pelat merah itu sampai dengan 30 November atau akhir bulan ini.

“Pelaku UMKM atau IKM yang sebelumnya terlambat memanfaatkan program ini bisa kembali dilakukan permohonannya sebelum dengan batas waktu yang ditentukan,” ungkap Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, penambahan daya listrik penting bagi pelaku usaha mikro. Apalagi era kekinian seluruh teknologi usaha didominasi dengan kelistrikan. Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Sudah banyak pelaku UMKM dan IKM yang tak meninggalkan program ini, antusias masyarakat menyambut program ini juga sangat baik sehingga pusat (PT PLN) memperpanjang program ini,” ujarnya. (Baca: DKI Gandeng Koopsau I Wujudkan RTH Sebagai Lahan Ketahanan Pangan)

Syauki menuturkan, program Super Merdeka adalah wujud perhatian PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang notabene menjadi objek pelayanan publik dalam segi kelistrikan. Dia berharap, dengan diperpanjang program ini, UMKM di Kabupaten Bekasi dapat memanfaatkannya dengan baik.

Terlebih, program ini menjangkau luas kebutuhan listrik UMKM dan IKM.“Mudah-mudahan program dengan harga ekonomis ini bisa membantu pelaku UMKM dan IKM menjalankan bisnisnya,” ucap Syauki.

Galung, pemilik Etnic Coffee Lombok, salah satu pelaku UMKM yang memanfaatkan program Super Merdeka dengan menambah daya listrik dari 3.300 VA ke 5.500 VA, menilai hadirnya program tersebut sangat membantu dirinya untuk meningkatkan produksi usahanya."Adanya diskon tentu sangat meringankan kami pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini," tutur Galung.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)