1.300 Pasien Covid-19 di Depok Diisolasi di Rumah, Begini Caranya Agar Bisa ke Wisma Makara UI

loading...
1.300 Pasien Covid-19 di Depok Diisolasi di Rumah, Begini Caranya Agar Bisa ke Wisma Makara UI
Warga memberikan makanan untuk tetangganya yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah. Foto/Dok/SINDOphoto
DEPOK - Jumlah pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) di Kota Depok saat ini sebanyak 1.300 orang. Mereka mayoritas melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Pasalnya kuota tempat isolasi bagi pasien OTG hanya 120 tempat tidur saja di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). “Ada 1.300-an yang terkonfirmasi OTG. Silakan secara sukarela mendaftarkan diri di puskesmas untuk melakukan isolasi terpusat di Wisma Makara UI,” ujar Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, Selasa (24/11/2020).

Untuk menyiasatinya, maka nanti proses isolasi berjalan secara paralel. Jika sudah dinyatakan sembuh atau negatif maka akan dipulangkan dan bergantian dengan pasien lainnya. (Baca juga: Wisma Makara UI Resmi Dibuka untuk Isolasi Pasien COVID-19 Tanpa Gejala)

“Iya, nanti kan itu perjalanan paralel. Pada saat penampungan itu berjalan kita lakukan tes lagi. Pada saat negatif segera dikembalikan dan diisi lagi,” paparnya.



Selain itu juga akan ada tempat isolasi di Sawangan. Namun belum diketahui kapan bisa digunakan. “Itu kan yang kita rencanakan di Sawangan Nirwana Park. Yang dari CSR juga segera. Pekan ini juga, hanya persiapan sepeti di Wisma Makara. Secara fasilitas Wisma Makara dan Sawangan lebih representatif Wisma Makara. Saya belum dapat updatenya,” ungkapnya.

Untuk kebutuhan tenaga medis, pihaknya akan melakukan rekruitmen tenaga. “Kita rekruitmen baru untuk di Sawangan, rekruitmen sudah selesai juga. Untuk dua tempat itu 24 tenaga medis. Dokter delapan dan perawat 16,” tutupnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top