Jabat Ketua PGRI Jakarta Barat, Agus: Anggota PGRI Harus Bersinergi dan Berkolaborasi

Senin, 23 November 2020 - 20:53 WIB
loading...
Jabat Ketua PGRI Jakarta Barat, Agus: Anggota PGRI Harus Bersinergi dan Berkolaborasi
Ketua PGRI Jakarta Barat Agus Ramdani meminta seluruh anggota PGRI untuk bersinergi dan berkolaborasi guna memajukan organisasi PGRI. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat Agus Ramdani resmi menjabat Ketua PGRI Jakarta Barat periode 2020-2025 menggantikan H Samlawi. Agus terpilih setelah bersaing dengan lawannya yakni Turman dan Rohadi.

"Alhamdulillah ini sebuah kepercayaan dari rekan-rekan guru. Ini yang nanti menjadi atmosfer," ujar Agus Ramdani, Minggu (22/11/2020).

Dia meminta seluruh anggota PGRI untuk bersinergi dan berkolaborasi guna memajukan organisasi PGRI. Sebab, di masa pandemi ini guru merupakan garda terdepan sebagai para pejuang di bidang pendidikan. (Baca juga: PGRI: Digitalisasi Pendidikan akan Sia-sia tanpa Pembenahan Infrastruktur)

"Terima kasih atas amanah yang diberikan dalam upaya mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas di Jakarta Barat. Kemudian bekerjasama dengan seluruh stakeholder terutama Pemkot Jakarta Barat dalam memutus mata rantai Covid-19," ucapnya.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan konferensi PGRI tingkat kota tahun 2020 sebagai amanat AD ART organisasi.

Peran PGRI sangat strategis dalam penbangunan DKI Jakarta khususnya di Jakarta Barat. "PGRI merupakan organisasi garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Ke depan agar dapat lebih bersinergi dengan Pemkot Jakarta Barat dalam mendidik anak-anak," ujar Uus. (Baca juga: PGRI: Banyak Sekolah di Daerah Belum Terima Sosialisasi Asesmen Nasional)

Ketua Advokasi PGRI sekaligus Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz juga mengucapkan selamat kepada Agus Ramdani yang telah terpilih menjadi Ketua PGRI Jakarta Barat. Dia mendukung komitmen Ketua PGRI yang akan membawa guru-guru di wilayah Jakarta Barat untuk mengembangkan potensi dan mengkaji metode ajar yang lebih baik.

"Terutama memperjuangkan hak-hak guru untuk ke depannya agar proses belajar mengajar guru di sekolah dapat terfasilitasi dengan baik," katanya.

Menurut Umar, PGRI Jakarta Barat dinamis dan berkualitas sehingga Ketua PGRI pun berpesan agar guru di Jakarta Barat dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan di Jakarta Barat, pemerintah serta berkoordinasi kepada wali siswa dalam metode ajar yang memang selalu dinamis.

"Ketua PGRI juga berpesan selalu menjunjung tinggi hal-hal martabat dan memperjuangkan pendidikan agar bisa berdaya saing nasional dan internasional. Pendidik harus menjadi contoh di DKI khususnya Jakarta Barat. Kemudian berkualitas melalui paguyuban persatuan guru Indonesia," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)