Usai Diperiksa 8 Jam di Polda, Wagub DKI: Segera Disimpulkan Biar Ada Titik Terang

loading...
Usai Diperiksa 8 Jam di Polda, Wagub DKI: Segera Disimpulkan Biar Ada Titik Terang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) selesai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020) malam. Foto: SINDOnews/Helmi Syarif
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) selesai diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab sekaligus kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan.

Ariza mengaku diperiksa selama delapan jam. “Setelah dari jam 11.00 WIB dan selesai pukul 19.00 WIB saya selesai dilakukan klarifikasi,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020) malam. (Baca juga: Wagub DKI Penuhi Panggilan Polda Metro Terkait Kerumunan di Petamburan)

Dia mengungkapkan seluruhnya sangat baik dan juga memberikan klarifikasi sesuai pertanyaan yang diajukan penyidik. “Saya jawab, tidak ada yang dikurangi dan dilebihkan. Semuanya sesuai pertanyaan yang diajukan,” tuturnya.

Ada 46 pertanyaan dengan 16 halaman yang diajukan kepada dirinya. Salah satunya terkait kegiatan di Tebet dan Petamburan. Dia menegaskan acara yang dilakukan memang sudah sesuai protokol kesehatan, namun karena orangnya cukup banyak sehingga pengawasan juga tidak maksimal. (Baca juga: Baliho Habib Rizieq Diturunkan TNI/Polri, Ini Kata Wagub DKI)



Menurut Ariza, dari struktural Pemprov DKI semuanya sudah diklarifikasi mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, hingga RW dan RT.

"Diharapkan semuanya segera disimpulkan oleh Polda Metro Jaya sehingga ditemukan titik terang terhadap dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW baik di Tebet maupun Petamburan," ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top