Debat Perdana Pilkada Depok di iNews TV, Pradi-Afifah Kenakan Batik Gong Si Bolong

loading...
Debat Perdana Pilkada Depok di iNews TV, Pradi-Afifah Kenakan Batik Gong Si Bolong
Hari ini KPU Kota Depok menggelar debat perdana pasangan calon Wali Kota- Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar debat perdana pasangan calon Wali Kota- Wakil WaliKota Depok periode 2021-2026. Debat perdana ini digelar live dari studio iNews TV di Jakarta.

Tema debat perdana pada hari ini adalah tata kelola pelayanan publik dan hukum di Kota Depok dalam era kebiasaan baru. (Baca juga: Jelang Debat Perdana Pilkada Depok, Ini Persiapan Afifah Alia)

Pasangan Pradi Supriatna- Afifah Alia mengenakan batik Gong Si Bolong yang merupakan salah satu ikon Kota Depok. Pradi menggunakan atasan batik Gong Si Bolong, celana bahan hitam, peci hitam dan sepatu hitam. Sedangkan Afifah mengenakan kebaya putih, rok batik Gong Si Bolong dan kerudung hijau.

Pradi mengaku siap menghadapi debat perdana. Dia tidak ada persiapan khusus. “Persiapan khusus apa ya, ya yang penting sehat," kata Pradi sebelum acara dimulai, Minggu (22/11/2020). (Baca juga: Optimalkan Sisa Kampanye, Idris Genjot Direct Selling)

Pradi sengaja mengenakan batik karena ada makna yang cukup dalam di baliknya. Batik Gong Si Bolong merupakan salah satu ikon Kota Depok. “Saya cinta dan sayang budaya Depok, tumbuh di fashion dengan batik batik yang telah dipatenkan ada 26 jenis, salah satunya Gong Si Bolong dan saya pakai," ujarnya.



Dia berharap, dengan penampilan ini batik Depok semakin dikenal luas. "Salah satu upaya beli dan bela product lokal," tuturnya

Selain itu, memakai batik Gong Si Bolong adalah saran sang istri, Martha Catur Wurihandini. "Saran istri agar batik Depok bisa lebih dikenal. Ini beliau (istri) yang setrikain,” ungkapnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top