Siang Ini Polda Metro Jaya Datangi Markas FPI di Petamburan

loading...
Siang Ini Polda Metro Jaya Datangi Markas FPI di Petamburan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mendatangi markas Front Pembela Islam (FPI) di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) siang ini.

“Ya, benar sekitar jam 14.30,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi. (Baca juga: Sejarah Petamburan, Tempat Remaja Habib Rizieq yang Jadi Markas FPI)

Adapun personel Polda Metro Jaya mendatangi markas FPI untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Markas FPI.

Yusri tidak merinci berapa personel yang akan diturunkan. Menurut Yusri, penyemprotan itu merupakan komitmen Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Kapolda baru, Irjen Pol Fadil Imran. “Ini untuk pencegahan Covid-19,” tandasnya.



Sebelumnya, Tiga Pilar Tanah Abang berupaya untuk melakukan swab test kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Sabtu (21/11/2020). Namun upaya itu gagal karena Habib Rizieq menolak bertemu.

Langkah ini diambil setelah sebelumnya, Lurah Petamburan Setiyanto, dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani uji swab saat hendak diperiksa Polda Metro Jaya, terkait kerumunan di Petamburan.(Baca juga: Petugas Gabungan Datangi Petamburan, Habib Rizieq Diminta Swab Test)

Setiyanto sempat terlihat di Jalan KS Tubun saat pengamanan kerumunan penyambutan kepulangan Habib Rizieq, Selasa (14/11/2020) lalu.



(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top