Perbaikan Jembatan Jalan Tol, Pekan Depan Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalin

loading...
Perbaikan Jembatan Jalan Tol, Pekan Depan Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalin
Perbaikan jembatan di ruas Tol Jagorawi. Foto: Jasa Marga
JAKARTA - PT Jasa Marga akan melakukan pekerjaan perbaikan dan penguatan jembatan di sejumlah ruas Tol Jagorawi. Hal demikian sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan bahwa Jasa Marga akan melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan konstruski jembatan pada akhir November 2020.

"Mulai akhir November, pelaksanaan pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan akan dilakukan pada dua lokasi jembatan," kata Irra kepada SINDOnews melalui keterangan tertulis, Sabtu 21 November 2020.

Dijelaskan Irra, dua lokasi yang akan dilakukan perbaikan antara lain seperti di Km 09+308 lajur satu arah Ciawi, dimulai hari Minggu (22/11/2020) pukul 20.00 WIB sampai dengan hari Jumat 27 November 2020pukul 12.00 WIB. (Baca juga: Siap-Siap Jasa Marga Akan Naikkan Tarif Tol, Ini Rinciannya)



"Selama pekerjaan berlangsung, lajur satu akan ditutup. Rekayasa lalulintas berupa seperti contra flow dari Km 05+000 sampai Km 13+000 arah Ciawi, hari Senin sampai dengan Jumat pada pukul 16.00 sampai situasional" jelasnya.

Selanjutnya untuk lokasi perbaikan kedua, Irra menerangkan bahwa perbaikan juga akan dilakukan di Km 23+225 bahu dalam arah Jakarta, dimulai hari Senin (23/11/2020) pukul 11.00 WIB sampai dengan hari Jumat (28/11) pukul 12.00 WIB.

"Bahu dalam akan ditutup dan pada lajur 4 akan diberlakukan buka tutup secara situasional. Sementara lajur lain dapat dilintasi sebagai jalur lalulintas, dan segera setelah selesai pekerjaan," tuturnya.



Sebagai langkah antisipasi terjadi kepadatan lalulintas selama pekerjaan berlangsung. Jasa Marga telah berkordinasi dengan pihak kepolisian dimana akan diberlakukan rekayasa lalu lintas hingga seluruh pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan selesai.

Adapun, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan. (Baca juga: Lalin Arah Bandara Soetta Macet Sambut Habib Rizieq, Jasa Marga Imbau Cari Jalur Lain)

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami juga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," ujar Irra.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top