Kapolda Metro Jaya: Pemasangan Spanduk Ada Aturannya, Harus Izin dan Bayar Pajak

loading...
Kapolda Metro Jaya: Pemasangan Spanduk Ada Aturannya, Harus Izin dan Bayar Pajak
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dok Sindonews

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendukung langkah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachmanmencopot baliho Habib Rizieq Shihab(HRS).

Menurut Fadil, apa yang dilakukan Pangdam pasti tujuannya baik untuk republik ini. Sebab kata dia, pemasangan spanduk ada aturannya, harus ada izinnya dan harus bayar pajak. "Saya dukung langkah Pangdam Jaya," kata Fadil seperti yang diunggah dalam Twitter TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (21/11/2020).

(Baca Juga: Pangdam Jaya Ingin FPI Dibubarkan, PA 212: Ranah TNI Tidak Sampai Menilai Ormas)

Sebelumnya beredar video viral memperlihatkan proses penurunan baliho Habib Rizieq Shihab oleh orang berbaju loreng. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan peristiwa itu merupakan perintahnya.



"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya, karena beberapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Itu perintah saya," ujar Mayjen Dudung di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

(Baca Juga: Rocky Gerung: TNI Bisa Bantu Turunkan Baliho kalau Satpol PP Nggak Bisa Manjat)

Dudung menegaskan ada aturan yang harus dipatuhi terkait pemasangan baliho. Dia meminta tidak ada pihak yang seenaknya sendiri dan merasa paling benar."Kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya," tegasnya.



(Baca Juga: Mengenal Fadil Imran, Kapolda Metro Baru Pengganti Nana Sudjana)

Sontak hal ini menuai pro kontra di sejumlah kalangan. Ada yang membenarkan aksi Pangdam Jaya. Namun, ada pula pihak yang mengkritik tajam.
(ymn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top