Anak dan Menantu Habib Rizieq Mangkir Panggilan Polisi

loading...
Anak dan Menantu Habib Rizieq Mangkir Panggilan Polisi
Putri Habib Rizieq, Najwa Shihab dan mantunya Muhammad Irfan Alaydrus mangkir dari panggilan polisi untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Polrimenyatakan bahwa tim penyelidik melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada kegiatan Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, dari tujuh orang itu lima di antaranya mangkir di antaranya putri Habib Rizieq, Najwa Shihab dan mantunya Muhammad Irfan Alaydrus. (Baca juga:TNI/Polri Robohkan Baliho Raksasa Habib Rizieq di Setiabudi Jaksel)

"Sedangkan yang tidak hadir 5 orang dan belum ada konfirmasi yakni HA, humas FPI. Kedua NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria, I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda, dan HA bin A statusnya tidak tahu tapi bagian dari keluarga MRS/HRS," ujar Ahmad di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).


Menurut dia, ketidakhadiran lima orang itu sampai saat ini belum diketahui alasannya. Sementara dua orang yang menghadiri panggilan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan. (Baca juga:TNI Turunkan Baliho Habib Rizieq, FPI: Nanti Satpol PP Disuruh Perang?)



"Dua saksi yang hadir sesuai prokes telah dilakukan pemeriksaan rapid dan swab serta hasilnya nonreaktif," kata Ahmad.

Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Habib Rizieq.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top