Tas Dicuri di KRL juga Bisa Disebabkan Penumpang Asyik Main HP

Jum'at, 20 November 2020 - 14:24 WIB
loading...
Tas Dicuri di KRL juga Bisa Disebabkan Penumpang Asyik Main HP
Menghadapi maraknya pencurian dengan modus geser tas di KRL Commuter Line, PT KCI meminta penumpang saling bekerjasama. Pengawasan dan peningkatan keamanan perlu dilakukan sesama penumpang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menghadapi maraknya pencurian dengan modus geser tas di KRL Commuter Line , PT KCI meminta penumpang saling bekerjasama. Pengawasan dan peningkatan keamanan perlu dilakukan sesama penumpang.

“Tak semuanya hilang, yang ditemukan juga ada, namun perlu kerja sama KCI dengan penumpang,” kata Vice President Coorporate Communication PT KCI Anne Purba, Jumat (20/11/2020). (Baca juga:Pelaku Curi Tas Masih Gentayang di KRL Commuter Line)

Sebelumnya, seorang pelaku modus geser tas yang beraksi di KRL berhasil diamankan petugas gabungan PT KCI. Mereka dibekuk setelah tertangkap tangan membawa tas salah satu penumpang.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat lebih waspada menjaga barang bawaannya masing-masing. Selain itu, masyarakat juga diminta mengawasi sekeliling lingkungan kereta. (Baca juga:Protokol Kesehatan Terabaikan di KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota, Siapa yang Peduli?)

“Jika kita ingin menggunakan HP apalagi menggunakan headset lebih baik tas kita pegang sendiri,” ujar Anne.

Dia juga menyebutkan dalam beberapa kasus hilang sejumlah tas penumpang di KRL dikarenakan korbannya tertidur dan asyik bermain ponsel. “Karena itu, KCI terus mengingatkan di KRL dan stasiun agar penumpang lebih berhati-hati,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)