Tas Dicuri di KRL juga Bisa Disebabkan Penumpang Asyik Main HP

loading...
Tas Dicuri di KRL juga Bisa Disebabkan Penumpang Asyik Main HP
Menghadapi maraknya pencurian dengan modus geser tas di KRL Commuter Line, PT KCI meminta penumpang saling bekerjasama. Pengawasan dan peningkatan keamanan perlu dilakukan sesama penumpang. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Menghadapi maraknya pencurian dengan modus geser tas di KRL Commuter Line, PT KCI meminta penumpang saling bekerjasama. Pengawasan dan peningkatan keamanan perlu dilakukan sesama penumpang.

“Tak semuanya hilang, yang ditemukan juga ada, namun perlu kerja sama KCI dengan penumpang,” kata Vice President Coorporate Communication PT KCI Anne Purba, Jumat (20/11/2020). (Baca juga:Pelaku Curi Tas Masih Gentayang di KRL Commuter Line)

Sebelumnya, seorang pelaku modus geser tas yang beraksi di KRL berhasil diamankan petugas gabungan PT KCI. Mereka dibekuk setelah tertangkap tangan membawa tas salah satu penumpang.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat lebih waspada menjaga barang bawaannya masing-masing. Selain itu, masyarakat juga diminta mengawasi sekeliling lingkungan kereta. (Baca juga:Protokol Kesehatan Terabaikan di KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota, Siapa yang Peduli?)



“Jika kita ingin menggunakan HP apalagi menggunakan headset lebih baik tas kita pegang sendiri,” ujar Anne.

Dia juga menyebutkan dalam beberapa kasus hilang sejumlah tas penumpang di KRL dikarenakan korbannya tertidur dan asyik bermain ponsel. “Karena itu, KCI terus mengingatkan di KRL dan stasiun agar penumpang lebih berhati-hati,” ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top