Peringatan Dini BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang pada Siang dan Sore Hari

loading...
Peringatan Dini BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang pada Siang dan Sore Hari
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan disertai angin kencang di sejumlah wilayah di Jakarta, hari ini. Sebagian wilayah Ibu Kota diprakirakan diguyur hujan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim, Jaksel dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG, sebagaimana dikutup dari laman resminya, Kamis (19/11/2020).

BMKG memprakirakan cuaca di semua wilayah DKI Jakarta pada Kamis pagi cerah berawan. Sementara pada siang hari, hujan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diprakirakan tetap cerah berawan. (Baca juga: BMKG: Waspada Hujan Intensitas Lebat dengan Periode Pendek Saat Peralihan Musim)

Pada malam hari, sebagian besar wilayah Jakarta akan kembali cerah berawan, kecuali Jakarta Utara hujan ringan. Hujan akan kembali mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta pada Jumat dinihari.



Untuk wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, juga diprakirakan cerah berawan pada pagi hari. Sementara siang hari, wilayah penyangka Jakarta ini akan diyugur hujan. Sedangkan wilayah Tangerang diprakirakan cerah berawan sepanjang hari.

Untuk suhu udara di Jakarta hari ini berkisar 2429 derajat celsius dengan kelembaban berkisar 80-95%.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top