Tiba di Rumah Usai Liburan ke Puncak, Emas, Motor, dan Laptop Raib

Senin, 16 November 2020 - 12:10 WIB
loading...
Tiba di Rumah Usai Liburan ke Puncak, Emas, Motor, dan Laptop Raib
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban pencurian di Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (15/11/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Komplotan spesialis pencurian rumah kosong menyatroni rumah milik Wilson Sihombing (56) di Jalan Pulau Yapen, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi . Seisi rumah berantakan di acak-acak pencuri.

Barang-barang berharga raib dibawa kabur seperti satu sepeda motor, emas 300 gram, uang tunai Rp6 juta, dan laptop .

Kepada penyidik, Wilson mengaku meninggalkan rumah pada Sabtu (14/11/2020) malam. Dia bersama keluarganya ke Puncak untuk berlibur. Korban pergi Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB bersama keluarganya yaitu Rosmana Sipahutar (61) dan Edison Sihombing (39). (Baca juga:Waspada! Kasus Pencurian Sepeda Motor di Jadetabek Masih Tinggi)

Pada Minggu (15/11/2020) pukul 18.30 WIB korban tiba di rumahnya. Namun, kaget bukan kepalang saat melihat pintu rumahnya sudah dalam kondisi terbuka. Setelah ke dalam, sepeda motor yang tersimpan di ruang tamu sudah raib. ”Kemudian korban melihat kamarnya sudah dalam kondisi acak-acakan,” ujar Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (16/11).

Bahkan, lemarinya sudah dibongkar yang berisi uang, laptop, dan perhiasan. Korban melaporkan kejadian ke Polsek Bekasi Timur. Saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyidik menemukan beberapa kerusakan pada gembok pagar rumah dan pintu.

”Diduga kawanan pelaku merusak gembok pagar rumah dan masuk melalui pintu utama dengan merusaknya menggunakan linggis. Saat ini masih kami proses kasusnya,” katanya. (Baca juga:Polisi Ringkus 6 Tersangka Kasus Pencurian Sepeda Motor)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)