Dipadati Pengunjung, Pantai Ancol Klaim Terapkan Protokol Kesehatan

loading...
Dipadati Pengunjung, Pantai Ancol Klaim Terapkan Protokol Kesehatan
Pengunjung yang ingin berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol pada Minggu (1/11/2020) terus berdatangan. Semakin siang, antrean pengunjung semakin mengular di Gerbang Timur. FOTO/SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Pengunjung Pantai Ancol cukup banyak pada libur akhir pekan kemarin. Meski tergolong cukup ramai, tapi sebagian besar para pengunjung telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni memakai masker dan menjaga jarak aman.

Dari pantauan di lokasi, keramaian terasa sejak Minggu (15/11/2020) pagi. Hal itu dibuktikan dengan antrean masuk kendaraan karena ada pemeriksaan protokol kesehatan dan pengecekan suhu tubuh. Mobil terlihat berjejer parkir di pinggir jalan, dan setiap kantung parkir roda dua terlihat penuh.

Keramaian juga terasa di bibir pantai. Sejumlah pengunjung tampak asik bermain wahana air, pasir, hingga melakukan aktivitas biasa, seperti berolahraga seperti sepeda dan lari sore. Jaga jarak dilakukan kepada pengunjung yang duduk di pinggir pantai menggunakan tikar. Beberapa pengunjung yang tak berenang juga memakai masker. (Baca juga: Minggu Pagi, Kawasan Ancol Sudah Dipadati Ribuan Pengunjung)

"Saya pikir ini tidak padat, bukti pantai masih sedikit renggang," kata Putri (33), salah satu pengunjung, Minggu (15/11/2020).



Putri yang datang bersama dua anak dan suaminya itu telah berada di Ancol sejak siang. Dia memilih bersantai di Pantai Carnaval.

Putri mengakui sekali pun padat, dirinya tak takut dengan penyebaran COVID-19. Sebab selain tak pernah lepas masker, dirinya juga melihat protokol kesehatan cukup ketat.

Manager Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengungkapkan pihaknya telah mengawasi pengunjung di Pantai Ancol. Pihaknya juga memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. (Baca juga: Pengunjung Padati Ancol, Makin Siang Antrean Makin Mengular)



Selain itu, petugas melalui pengeras suara juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan. Pemakaian masker dan menjaga jarak yang paling sering diingatkan petugas. Mereka kemudian ditegur bila terlihat berkerumunun dan tak menjaga jarak. "Ada juga yang kena sanksi," tuturnya.

Hingga Minggu (15/11/2020) sore tadi, Rika mencatat jumlah pengunjung Pantai Ancol mencapai 22.168 orang. Mereka kebanyakan berada di kawasan pantai.

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top