Soal Bantuan Masker di Acara Habib Rizieq, Doni: Ada 7.000 Orang sebagian Tidak Pakai Masker

Minggu, 15 November 2020 - 21:04 WIB
loading...
Soal Bantuan Masker di Acara Habib Rizieq, Doni: Ada 7.000 Orang sebagian Tidak Pakai Masker
Acara Maulid Nabi di kediaman Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo angkat bicara terkait kegiatan pembagian masker di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab , di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Doni menegaskan bahwa bantuan masker pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab itu bukan untuk mendukung acara, tapi semata untuk mengajak masyarakat menggunakan masker. (Baca juga: Ciptakan Kerumunan, Habib Rizieq Didenda Rp50 Juta )

“Tadi malam menurut penjelasan Kepala Satpol PP, sekitar 7.000 orang berkumpul. Sebagian tidak menggunakan masker. Masker itulah yang diberikan kepada mereka yang tidak pakai masker,” ujarnya, Minggu (15/11/2020)

Menurut dia akan sangat berbahaya jika dalam kondisi tersebut tidak ada bantuan masker. Pasalnya, proses penularan dapat dipastikan terjadi. (Baca juga: Ada Pembagian Masker di Acara Putri Habib Rizieq, Ketua Satgas Covid-19 Minta Maaf)

“Bisa dibayangkan kalau tidak ada bantuan masker lantas ada yang terpapar covid, satu sama lainnya bisa menulari. Maka dampaknya proses penularan terjadi semakin banyak, semakin mengkhawatirkan kita,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa bantuan masker semata-mata untuk melindungi seluruh warga yang hadir. Bantuan yang diberikan Satgas semata-mata demi aspek kesehatan.

"Kami tidak membeda-bedakan siapa yang harus kami berikan. Masker yang telah disiapkan sesuai perintah bapak presiden telah didistribusikan ke seluruh Indonesia,” pungkasnya.

(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.210#12.26)