Apresiasi Anies Baswedan yang Denda Habib Rizieq, Satgas Covid-19: Ini Jumlah Tertinggi

Minggu, 15 November 2020 - 17:37 WIB
loading...
Apresiasi Anies Baswedan yang Denda Habib Rizieq, Satgas Covid-19: Ini Jumlah Tertinggi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi rumah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Selasa lalu. Foto/IG Tengku Zulkarnain
A A A
JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah memberikan sanksi denda kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, yang menggelar resepsi pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus, Minggu (15/11/2020).

Pemberian sanksi denda itu dilakukan karena acara yang digelar Habib Rizieq tersebut menimbulkan kerumunan. (Baca juga: Ciptakan Kerumunan, Habib Rizieq Didenda Rp50 Juta )

“Saya selaku Ketua Satgas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan yang telah mengambil langkah-langkah terukur terhadap adanya pelanggaran dari suatu kegiatan yang diselenggarakan di Petamburan,” ujar Doni, saat konferensi pers, Minggu (15/11/2020).

Doni mengatakan, Anies Baswedan telah mengirimkan tim yang dipimpin Kepala Satpol PP untuk menindaklanjuti sanksi tersebut. Pihak Habib Rizieq pun telah membayar denda sebesar Rp50 juta. Menurut Doni, denda sebesar Rp50 juta ini merupakan jumlah tertinggi sanksi pelanggaran protokol kesehatan. Jika hal tersebut terulang, maka denda akan dilipatgandakan.

Doni juga mengapresiasi kerja Tim Satgas Satgas DKI Jakarta yang juga memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Terutama bagi yang tidak mengenakan masker di acara Petamburan. (Baca juga: Patuhi Sanksi Denda Prokes, Wagub DKI: Terima Kasih Habib Rizieq dan FPI)

“Dengan memberikan sanksi kepada 17 orang dan juga memberikan sanksi fisik kepada 19 orang. Untuk yang 17 orang dikenai sanksi denda, sehingga dana yang diterima oleh Satpol PP DKI Rp1,5 juta,” ungkapnya.

Doni mengaku selalu berkoordinasi dengan Anies Baswedan. Sebelum acara, Pemprov DKI Jakarta telah mengikuti imbauan secara lisan dan tertulis.

“Tadi malam tim Satpol PP pun telah menggelar lebih dari 200 personel untuk melihat kondisi yang ada di lapangan. Sehingga tadi pagi tim gabungan Satpol PP mengambil keputusan terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)