Polisi Tangkap 5 Pelaku Penusukan Timses Calon Wali Kota Makassar, Ini Motifnya

Jum'at, 13 November 2020 - 20:00 WIB
loading...
Polisi Tangkap 5 Pelaku Penusukan Timses Calon Wali Kota Makassar, Ini Motifnya
Pelaku penusukan dihadirkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/11/2020). Foto:SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah menangkap lima dari tujuh pelaku penusukan terhadap seorang pendukung paslon Pilwalkot Makassar, di Jakarta. Adapun motif pelaku menusuk korban ternyata karena kesal.

Pelaku kesal karena korban memiliki video yang dapat menjelekkan kelompok tertentu. (Baca juga: Tim Sukses Cawalkot Makassar Ditusuk Orang Tak Dikenal di Tanah Abang)

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan, rentetan kasus ini bermula dari wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Korban kala itu merekam sebuah video yang isinya menjelekkan kelompok tertentu dan menyinggung pelaku.

"Kegiatan ini rangkaian kegiatan di Makassar sana. Korban awalnya melakukan merekam video yang dianggap video itu melecehkan kepada seseorang. Dampak video itu menimbulkan kemarahan yang lain," kata Kombes Tubagus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Tubagus tidak menjelaskan secara rinci tentang video tersebut. Dia hanya menyebut intinya video tersebut menyinggung kelompok dari para pelaku. (Baca juga: Gadis Cantik Jadi Korban Begal Payudara di Jatiwaringin Pondok Gede )

"Intinya saja, dianggap jelekkan salah satu paslon pada pelaksanaan pilkada di Makasaar. Kita tidak terkait urusan pilkadanya tapi pidananya ada di Jakarta," ungkap Tubagus.

Dari video tersebut, para tersangka mulai merencanakan aksi penusukan. Salah satu tersangka pun menghubungi rekan-rekannya yang berada di Jakarta untuk menikam korban. Sebab pelaku mengetahui jika korban sedang berada di Jakarta.

"Dampak video itu menimbulkan kemarahan yang lain. Kemudian ada kegiatan, ada momentum debat di salah satu stasiun televisi di Jakarta, dan momen ini dilaksanakan penusukan," kata Tubagus.

Diketahui, insiden penusukan itu terjadi pada Sabtu (7/11/2020) malam saat korban hendak mengikuti acara debat Pilwalkot Makassar di salah satu stasiun televisi swasta di Palmerah, Jakarta Pusat. Korban ditusuk oleh orang tidak dikenal saat itu.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)