Habib Rizieq Resmikan Masjid Raya Markaz Syariah di Bogor, Polisi Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalin

Kamis, 12 November 2020 - 20:34 WIB
loading...
Habib Rizieq Resmikan Masjid Raya Markaz Syariah di Bogor, Polisi Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalin
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI ) Habib Rizieq Shihab akan berkunjung ke Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Desa Kuta, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020)

Agenda Habib Rizieq ke Bogor selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Markaz Syariah juga akan melaksanakan dakwah dan salat Jumat di masjid tersebut.

Acara tersebut diperkirakan bakal dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai daerah, Jabodetabek, Cianjur, dan luar Jawa. (Baca juga: Dakwah di Pondok Ranggon Jaktim, Habib Rizieq Minta Jangan Kaitkan Agama dengan Terorisme)

Polres Bogor telah berkoordinasi dan akan menyediakan sejumlah kantong parkir di sepanjang jalur Puncak mulai dari Simpang Ciawi, Gadog, hingga Megamendung.

Satlantas Polres Bogor juga akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas agar jalur Puncak tidak terjadi kemacetan parah.

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan, rekayasa pertama dengan melakukan contraflow kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Nanti kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi diarahkan keluar di Simpang Ciawi.

"Apabila ada kepadatan dari GT Ciawi-Pasir Muncang akan dilakukan contraflow ke Jalur Ciawi," ujar Dicky, Kamis (12/11/2020).

Jika kepadatan masih terus berlangsung lama atau semakin parah, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Exit Tol Ciawi akan dialihkan keluar Exit Tol Bogor.

Selanjutnya, dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan protokol Tajur hingga Ciawi. "Kedua pengalihan arus di Interchange Bogor diarahkan keluar Tol Bogor-Tajur-Ciawi," katanya.

Adapun 4 kantong parkir yang disiapkan bagi jamaah yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq di beberapa titik, mulai dari halaman Masjid Amaliah Ciawi, Masjid Harakatul Jannah Gadog, Bank Danamon dan rest area Pasir Muncang. "Kendaraan dilarang parkir di bahu jalan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas," ucap Dicky. (Baca juga: Situasi Terkini di Petamburan, Kediaman Habib Rizieq Dijaga Ketat Laskar Pembela Islam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)