DKI Bebaskan Habib Rizieq Terima Tamu dan Hadiri Maulid Nabi, tapi Ini Syaratnya

Rabu, 11 November 2020 - 20:24 WIB
loading...
DKI Bebaskan Habib Rizieq Terima Tamu dan Hadiri Maulid Nabi, tapi Ini Syaratnya
Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020). Foto: Okezone/Arif Yulianto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dipastikan tidak melarang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), untuk menghadiri kegiatan Maulid Nabi di wilayah Ibu Kota. Namun pelaksana kegiatan diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami tidak melarang apabila HRS menghadiri sejumlah kegiatan Maulid Nabi, karena memang saat ini sedang maulid. Cuma yang kami minta, imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol covid, protokol kesehatan. Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Kerumunan saat Penyambutan Habib Rizieq, Pemkot Jakpus Akan Lakukan Tracing)

Pemprov DKI juga membebaskan Habib Rizieq menerima tamu di kediamannya. Ariza mengatakan, semua yang memiliki kerinduan dengan Habib Rizieq masih terus berdatangan ke kediaman pentolan FPI di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akan tetapi, tentu Habib Rizieq harus tetap mengatur jadwal, menjaga jarak, dan protokol kesehatan Covid-19 lainnya.



"Mudah-mudahan Habib Rizieq, keluarga, dan jajaran FPI, saya kira memahami, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3 M," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Cerita Polisi Sulitnya Mengimbau Massa untuk Patuhi Protokol Covid-19 saat Habib Rizieq Datang)

Ariza mengaku belum sempat bertemu dan mengunjungi Habib Rizieq. Namun, pada waktunya sebagai umara dia akan bertemu dengan ulama yang biasanya bersatu. Terpenting, kata dia, dari Pemprov DKI Jakarta sudah diwakili oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Politisi Partai Gerindra itu tidak mengetahui apa yang dibahas Anies ketika berkunjung ke rumah Habib Rizieq pada Selasa malam kemarin. Menurutnya, kedatangan Anies hanyalah silahturahmi yang wajar dan tidak ada yang spesial. (Baca juga: Anies Bertemu Habib Rizieq, DPRD DKI: Jangan Ribet, Itu Pertemuan Biasa)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)