Takut Ditembak, Pelaku Begal Sepeda Kolonel Marinir Serahkan Diri

Rabu, 11 November 2020 - 19:13 WIB
loading...
Takut Ditembak, Pelaku Begal Sepeda Kolonel Marinir Serahkan Diri
Pelaku begal sepeda terrhadap Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, telah menyerahkan diri ke polisi. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Satu lagi pelaku begal sepeda terrhadap Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, telah menyerahkan diri ke polisi pada Minggu, 8 November 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku dengan inisial RA ini menyerahkan diri lantaran takut ditembak polisi seperti dua rekannya yang sudah lebih dulu ditangkap, yakni RHS dan RY. (Baca juga: Sudah Tiga Pelaku Begal Sepeda Ditembak Mati)

"Pelaku menyerahkan diri salah satunya karena dia takut (ditembak). Sebab, kepolisian tidak akan segan-segan menindak pelaku yang meresahkan masyarakat," kata Yusri di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).



RA menyerahkan diri di kediamannya di kawasan Senen. Pelaku diketahui berusia 27 tahun dan sehari-harinya bekerja sebagai karyawan swasta. (Baca juga: Perwira Marinir Jadi Korban Begal di Gambir )

Peran RA saat membegal anggota Marinir yakni melakukan pengawasan. "Keduanya menggunakan satu sepeda motor berperan mengawasi dari belakang saat tersangka N (masih DPO) dan RHS beraksi," kata Yusri.

Atas perbuatannya, tersangka RA disangka melakukan percobaan pencurian dengan pasal 363 KUHP jo pasal 53 KUHP. "Dia terancam kurungan maksimal 7 tahun penjara," tuturnya.

Diketahui, sebelumnya dua pelaku rekan RA, yakni RHS dan RY terlebih dulu ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada 4 November lalu. Keduanya dihadiahi timah panas di bagian paha lantaran berupaya melarikan diri. (Baca juga: Dua Pembegal Anggota Marinir Sudah Lima Kali Beraksi di Kawasan CFD)

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)