Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Tahu Sumedang di Kebagusan

Rabu, 11 November 2020 - 16:18 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Tahu Sumedang di Kebagusan
Kebakaraan hebat menghanguskan sebuah pabrik tahu rumahan di Jalan Waru, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020). Foto: iNews/Erfan Maruf
A A A
JAKARTA - Kebakaraan hebat menghanguskan sebuah pabrik tahu rumahan di Jalan Waru, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020). Api diketahui bersumber dari tungku yang biasa digunakan untuk memasak kedelai sebagai bahan pokok tahu Sumedang.

Karyawan pabrik tahu, Nasrudin (34) mengatakan, peristiwa terjadi ketika para karyawan di pabrik tahu rumahan itu tengah bekerja. Api tiba-tiba muncul ketika dalam waktu proses pembuatan tahu di tungku yang biasa digunakan untuk merebus kacang kedelai.

"Habis dari situ baru merambat ke asbes dan dinding. Di situ banyak debu campur minyak," ujar Nasrudin. (Baca juga: 10 Kontainer Mebel Jepara Siap Ekspor Ludes Terbakar, Kerugian Rp15 M)

Setelah api membesar, karyawan dan warga sekitar mencoba untuk memadamkan dengan alat seadanya. Tak lama kemudian, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.



Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan, saat ini api telah berhasil dipadamkan. Namun belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Dalam peristiwa tersebut juga tidak ada korban jiwa. Kerugian terjadi pada aset perusahaan. "Untuk kerugian diperkirakan kurang lebih Rp100 juta," jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)