Cerita Polisi Sulitnya Mengimbau Massa untuk Patuhi Protokol Covid-19 saat Habib Rizieq Datang

Rabu, 11 November 2020 - 15:01 WIB
loading...
Cerita Polisi Sulitnya Mengimbau Massa untuk Patuhi Protokol Covid-19 saat Habib Rizieq Datang
Polisi saat mengimbau massa penyambut Habib Rizieq Shihab untuk mematuhi protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi bagaikan magnet tersendiri bagi Front Pembela Islam ( FPI ) maupun simpatisannya. Terbukti kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi lautan manusia pada Selasa 10 November 2020.

Pihak kepolisian bersusah payah memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga yang berkerumun. (Baca juga: Situasi Terkini di Petamburan, Kediaman Habib Rizieq Dijaga Ketat Laskar Pembela Islam)

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Fariyal mengerahkan anggotanya untuk membantu menertibkan protokol kesehatan di Petamburan, tempat massa menunggu Imam Besar FPI itu.

Menurut dia, fokus penegakan protokol kesehatan adalah penggunaan masker dan menjaga jarak. "Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya, Rabu (11/11/2020).

Keberadaan aksi massa itu sulit untuk menerapkan protokol kesehatan. Dia juga mengimbau massa untuk tertib karena ada sekitar 2.500 orang yang mengikuti aksi. (Baca juga: Pernah Laporkan Habib Rizieq, Henry Yosodiningrat Minta Polda Metro Lanjutkan Penyelidikan)

"Kami terus mengingatkan agar menjaga jarak dan selalu pakai masker karena penyebaran Covid-19 belum hilang. Kita harus waspada," katanya.

Imbauan tersebut diacuhkan, massa malah terus berdatangan dan makin menimbulkan kerumunan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)