Buka Lapangan Pekerjaan di Depok, Idris-Imam Keluarkan Jurus SUKSES

Rabu, 11 November 2020 - 07:11 WIB
loading...
Buka Lapangan Pekerjaan di Depok, Idris-Imam Keluarkan Jurus SUKSES
Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris- Imam Budi Hartono memiliki jurus jitu yang dinamakan program SUKSES. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Angka pengangguran di Kota Depok pada masa pandemi Covid-19 ini diperkirakan naik 8,72% dari jumlah penduduk. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris- Imam Budi Hartono memiliki jurus jitu yang dinamakan program SUKSES.

Program ini fokus untuk pemberdayaan dan peningkatan di bidang ekonomi. “Kami luncurkan enam jurus bernama ’SUKSES’. Harapannya tentu dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok,” kata Idris kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Idris menjabarkan arti kata SUKSES yang menjadi programnya bersama Imam. Huruf S pertama adalah Setiap kelurahan akan memiliki Satu Produk Unggulan. Huruf U adalah Untung karena masyarakat akan kami bekali delapan pelatihan pondasi bisnis UMKM. “Huruf K adalah kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM,” ungkapnya.

Idris melanjutkan, huruf S berikutnya adalah satu pendamping UKM di setiap kelurahan. Huruf E adalah fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok sebagai Creative Hub. ”Serta huruf S terakhir adalah fasilitas Satu desain logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di kota Depok,” bebernya. (Baca: Diam-diam, Anies Baswedan Bertemu Habib Rizieq di Petamburan)

Seementara itu, Imam Budi Hartono mengajak kepada warga Depok untuk terlibat nantinya dalam program SUKSES. Menurutnya, di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM perlu mendapat perhatian lebih serius. “Termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan. Semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok,” katanya.

Dia juga menegaskan komitmen pasangan Idris-Imam dalam menata sektor industri kreatif di kota Depok serta kemudahan perizinan dan Investasi di kota Depok. Melaluo program SUKSES ini, kata Imam, dia dan Idris akan bersinergi dengan pengembangan industri kreatif berbasis kearifan lokal di kota Depok. “Selain itu kami juga tentunya akan mendorong percepatan dan efektifitas perizinan yang terintegrasi agar memberikan kemudahan usaha dan investasi di kota Depok,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)