3 Begal Ponsel Beraksi di Gang Sempit Penjaringan, Ini Kata Warga Setempat

Minggu, 08 November 2020 - 17:19 WIB
loading...
3 Begal Ponsel Beraksi di Gang Sempit Penjaringan, Ini Kata Warga Setempat
Rekaman CCTV tiga begal beraksi di gang semot permukiman warga di Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/Istimewa@IG @infojktku
A A A
JAKARTA - Begal bersenjata tajam (tajam) menebar teror di gang sempit di Jalan Sukarela, RT 06/RW 11, Penjaringan, Jakarta Utara . Mereka merampas ponsel warga yang sedang bersiap berangkat kerja.

Kejadian yang berlangsung, Kamis 5 November 2020 itu terekam kamera CCTV, kemudian viral di media sosial. (Baca juga: Edan! Pura-pura Nanya Alamat, 3 Begal Beraksi di Gang Sempit)

Salah seorang warga, Samidah (78) membenarkan rekaman video peristiwa penodongan tersebut terjadi pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 05.30 WIB. "Kejadiannya itu pagi. Kan dia (korban) kerja, dia lagi nunggu jemputan di situ," ujar Samidah, Minggu (8/11/2020).

Korban diketahui pendatang yang mengontrak di permukiman padat penduduk tersebut. Ia selalu menunggu rekan kerjanya menjemput dengan duduk di titik terjadinya penodongan ini.

Karenanya warga yakin ketiga begal sudah memantau situasi sebelum melancarkan aksinya. "Sudah diawasi atau belum kita enggak tahu ya. Soalnya setiap pagi dia (korban) nunggu jemputan di situ," tutup Samidah. (Baca juga: Polisi Ciduk Tiga Jambret Handphone Bocah di Kebayoran Lama )

Diketahui, dalam video yang beredar terlihat pelaku beraksi dengan mengambil paksa smartphone milik pemuda bernama Gopay. Kala itu, korban tengah duduk di dekat tiang listrik sembari memainkan ponselnya. Ia tiba-tiba didatangi tiga orang berboncengan motor.

Tiga orang pelaku awalnya terlihat berbincang-bincang dengan korban. Namun tiba-tiba orang yang duduk di belakang turun dari motornya dan mengacungkan celurit ke arah korban. Pelaku kemudian merampas ponsel korban dan kembali ke motornya untuk melarikan diri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)