Terkendala Pembebasan Lahan, DKI Diminta Lanjutkan Pembangunan Waduk Cimanggis

Minggu, 08 November 2020 - 15:01 WIB
loading...
Terkendala Pembebasan Lahan, DKI Diminta Lanjutkan Pembangunan Waduk Cimanggis
Proses pengerjaan waduk Cimanggis di RW 14 Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur terhenti akibat terkendala pembebasan lahan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Proses pengerjaan waduk Cimanggis di RW 14 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terhenti akibat terkendala pembebasan lahan . Kendati demikian warga yang terdampak berharap agar proses ganti rugi lahan dapat segera diselesaikan Pemprov DKI Jakarta.

Ketua RW 14 Kelurahan Cibubur, Arifin mengatakan, warga berharap pengerjaan pembangunan waduk Cimanggis dapat segera dilanjutkan. Sebab, lanjut dia, sejak 2016 proyek tersebut tak kunjung selesai dan akan berdampak saat musim penghujan tiba.

"Warga yang terdampak sifatnya tidak menghalangi usaha Pemerintah dalam membuat waduk, tapi saat ini masih ada delapan bidang yang belum dibayarkan," kata Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (8/11/2020). (Baca: Pasangan Mesum di Kuburan China Ternyata Berusia di Atas 40 Tahun)

Menurut Arifin, alat berat yang digunakan untuk membuat waduk saat ini sudah ditarik Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. "Alasan pastinya enggak tahu kenapa, yang pasti masih ada delapan bidang lagi yang belum dibayarkan," ujarnya.

Pembangunan waduk Cimanggis ditujukan mengurangi debit air Kali Cipinang yang melintasi sejumlah permukiman warga di Kecamatan Ciracas.Wilayah RW 14 jadi lokasi pembangunan Waduk Cimanggis karena aliran Kali Cipinangnya yang melintasi permukiman warga.

Untuk mencari tahu alasan diberhentikannya pembangunan waduk Cimanggis, Sindonews.com mencoba mengonfirmasi Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Santo. Namun hingga berita ditulis upaya tersebut belum berhasil.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)