Warga Perumahan Wismamas Minta Kejelasan Pembebasan Lahan Tol Cijago

Sabtu, 07 November 2020 - 14:11 WIB
loading...
Warga Perumahan Wismamas Minta Kejelasan Pembebasan Lahan Tol Cijago
Pengendara motor tengah melintas di depan gerbang Perumahan Wismamas, Sawangan, Depok. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah Warga di perumahan Wismamas Pondok Cabe, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, meminta kejelasan soal pembebasan lahan Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) seksi 3. Pasalnya, ada 23 warga di sana yang belum menerima pembayaran atas bidang tanah mereka yang masuk dalam status penetapan lokasi (penlok) proyek tersebut.

“Dari 70 warga di perumahan ini, ada 23 warga yang belum mendapat ganti rugi, bahkan 10 di antaranya dinyatakan sepihak tidak dibayarkan” ujar Siregar, Warga perumahan Wismamas Pondok Cabe ketika ditemui di rumahnya Sabtu, (7/11/2020).

Pada penetapan lokasi pertama, 10 rumah warga tersebut termasuk yang akan mendapat pembayaran lahan tol, ternyata sekarang dibatalkan sepihak ketika tetangga yang lain sudah dibayarkan. ( )

“Sehingga ini harus dijelaskan pihak terkait seperti kantor pertanahan dan kementerian PUPR, apalagi dari 10 warga itu mereka kan ada yang sudah siap siap sewa rumah, bayar DP kavling dll, ternyata tdak dibayarkan,” tambah Siregar.

Warga berharap pihak terkait tidak mengulur-ulur waktu pembayaran terhadap 23 warga yang belum.Awalnya dijanjikan pertengahan Oktober lalu, kemudian diundur dan dijanjikan lagi akhir November atau awal Desember tahun ini. ( )

Dari pantauan di perumahan ini, rumah rumah warga yang terdampak tol cijago sudah diberi tanda X berwarna merah pada tembok pagar rumah mereka sebagai pertanda sudah dibayar ganti rugi.Konstruksi Tol Cijago seksi 3 sejauh ini terus dikerjakan baru sampai Jalan Pala Raya atau sekitar 200 meter dari gerbang Perumahan Wismamas Pondok Cabe.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)