Polisi Mulai Tutup Ruas Jalan di Kawasan Medan Merdeka Barat

Senin, 02 November 2020 - 12:01 WIB
loading...
Polisi Mulai Tutup Ruas Jalan di Kawasan  Medan Merdeka Barat
Polisi sudah mengalihkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, menyusul adanya aksi unjuk rasa elemen buruh di gedung MK hari ini. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi sudah mengalihkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, menyusul adanya aksi unjuk rasa elemen buruh di gedung Mahkamah Konstitusi (MK ) hari ini. Akses kendaraan sudah ditutup dimulai dari Harmoni hingga Patung Kuda.

"Arus lalu lintas sudah kami alihkan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, di kawasan Monas, Senin (2/11/2020). (Baca juga: Dua Kelompok Massa Gelar Demo Hari Ini, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitaran Thamrin)

Sementara di sekitar Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis, jalanan kawasan Thamrin juga bakal disekat. Terutama yang mengarah ke Bundaran HI.

"Ke arah kedutaan (Prancis) tidak bisa mendekat, karena memang itu area yang kami sterilkan. Yang mau aksi di sana tetap kami fasilitasi," kata dia.



Bagi pengendara yang ingin menuju arah Sudirman dari kawasan Monas, bakal dibelokkan melewati kawasan Menteng hingga HI. (Baca juga: Amankan Demo Buruh dan Ormas Islam Hari ini, 7.766 Aparat Diterjunkan)

Terkait pengamanan, Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan kekuatan penuh untuk menjaga aksi unjuk rasa yang berlangsung di dua titik, hari ini.

Sedikitnya 5.190 personel gabungan telah ditempatkan di tiga titik seputar Istana Negara, yakni Tugu Tani, Patung Kuda, dan kawasan Medan Merdeka. "Kami akan kawal dan lakukan pengamanan terhadap mereka," kata Heru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)