Todongkan Airsoft Gun ke Pegawai Hotel, SD Babak Belur Dihajar Massa

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:45 WIB
loading...
Todongkan Airsoft Gun ke Pegawai Hotel, SD Babak Belur Dihajar Massa
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Seorang pria diduga mengalami gangguan kejiwaan, berinisial SD (40), melakukan perampokan dengan senjataairsoft gun, di Giant dan Fame Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Aksi SD pun gagal. Akibatnya, SD dihakimi massa hingga babak belur. Anehnya, pelaku diduga alami sakit jiwa. Saat ini, pelaku telah diamankan petugas PolsekKelapa Dua, Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharam Wibisono mengatakan, pelaku babak belur usai dihajar massa. Saat itu, pelaku mencoba menodongkan senjata ke petugas jaga Fame Hotel. ( )

"Pelaku menuju Fame Hotel. Di hotel tersebut, pelaku sempat duduk-duduk di lobi. Kemudian dia menargetkan resepsionisnya untuk dijadikan korban," kata Muharam kepada SINDOnews, Sabtu (31/10/2020).

Dengan cara ditodongkan senjata airsoft gun, pelaku lalu meminta sejumlah uang ke resepsionis hotel tersebut. ( )

Saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan senjata jenis airsoft gun untuk menakut-nakuti korbannya. Dia tidak menembak saat dihakimi warga. Saat diamankan, pelaku tampak seperti orang kurang waras.



"Ya, betul pelaku membawa senjata.Tetapi bukan senjata api, senjata airsoft gun. Pelaku menggunakan senjata itu untukmenodong. Saat kami perikswa, dari keterangan awal pelaku mengalami gangguan jiwa," jelasnya.

Namun, pihaknya masih akan memastikan betul dengan surat keterangan medis yang bisa dipertanggungjawabkan. ( )

"Pelaku sudah kami amankan dan saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan secara intensif. Informasi awal, kami mendapatkan keterangan bahwa yang bersangkutan memang mengalami gangguan kejiwaan," ungkapnya.

Sementara terkait senjata yang digunakan, pihaknya masih belum dapat menyimpulkan asal senjata tersebut.

"Masih kami dalami. Karena kejadian baru, dan masih kami dalami. Semua keterangan, baik dari saksi-saksi, juga pelaku dan korban yang menjadi petugas resepsionis di Hotel Fame, semua kami dalami," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)