Libur Panjang Hari Keempat, Waspada Hujan Petir di Wilayah Jabodebek

loading...
Libur Panjang Hari Keempat, Waspada Hujan Petir di Wilayah Jabodebek
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Libur panjang memasuki hari keempat, cuaca di wilayah Jakarta diprediksi diguyur hujan mulai siang hari. Warga diperingatkan potensi hujan disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakpus, Jakut dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagaimana dikutip dari laman resminya, Sabtu (31/10/2020). (Baca juga: Hadapi Dampak La Nina, BMKG Saran Optimalkan Tata Kelola Air)

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dilansir BMKG, cuaca di wilayah Jakarta pagi ini umumnya berawan, kecuali Kepulauan Seribu bakal digugur hujan ringan.





Sementara pada siang hari, seluruh wilayah Jakarta akan turun hujan ringan hingga lebat. Demikian juga pada malam hari, sebagian wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan, kecuali Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, cerah berawan. (Baca juga: Wisata ke Bandung Barat, Awas Bahaya Longsor di Jalur Wisata)

Warga di wilayah satelit Jakarta juga diimbau mewasdapai hujan disertai petir. Bogor, Depok, dan Bekasi, diprakiran diguyur hujan petir pada siang dan malam hari.

Sedangkan wilayah Tangerang, baru akan diguyur hujan ringan pada malam hari setelah pagi hingga siang cerah berawan.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top