Hindari Kemacetan Setelah Libur Panjang, Masyarakat Diimbau Pulang Lebih Awal

loading...
Hindari Kemacetan Setelah Libur Panjang, Masyarakat Diimbau Pulang Lebih Awal
Foto kemacetan lalu lintas saat libur akhir tahun 2019. Pada libur panjang Oktober 2020, masyarakat diimbau untuk mengatur secara cermat waktu kepulangan agar tidak terhindar dari kemacetan. Antara/Yulius Satria
JAKARTA - Masyarakat diimbau mengatur jadwal kepulangan secara cermat agar terhindar dari kemacetan lalu lintas saat liburan selesai. Diperkirakan bakal terjadi kepadatan lalu lintas saat liburan selesai karena tercatat ada 509.140 kendaraan meninggalkan Jakarta sejak 27-29 Oktober 2020.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pengguna jalan tol diminta untuk tidak bersamaan kembali ke Jakarta agar menghindari potensi kemacetan pada Minggu 1 November 2020. Untuk itu, dia mengimbau, pengguna jalan bebas hambatan untuk kembali lebih awal ke Jakarta agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk dapat memberlakukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan. Kami mohon kerja sama pengguna jalan untuk tidak kembali ke Jakarta pada hari Minggu," ujar Heru, Jumat (30/10/2020). (Baca juga; Tren Pulang Kampung Naik Bus Menurun)

Pemberlakuan contraflow pada arus balik di antaranya untuk menghindari kepadatan pertemuan dua lalu lintas Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 66 Simpang Susun Dawuan. Termasuk kepadatan lalu lintas menjelang akses masuk dan keluar rest area Km 62 dan Km 52.



"Kami juga memastikan proyek pekerjaan di jalan tol yang berpotensi mengganggu lajur dihentikan sementara, termasuk pekerjaan mobilisasi peralatan," tukasnya. (Baca juga; Libur Panjang, 509.140 Kendaraan Tinggalkan Jakarta)
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top