Pria yang Hendak Lukai Ustad di Depok Suka Bicara dan Tertawa Sendiri

loading...
Pria yang Hendak Lukai Ustad di Depok Suka Bicara dan Tertawa Sendiri
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
DEPOK - Pria yang berupaya melukai ustad di Depok diketahui mengalami gangguan jiwa. Pria itu adalah MR (24). Sedangkan korban bernama H Tajul.

Kapolsek Limo AKP Daru Wibowo mengatakan, dari keterangan saksi diketahui pelaku mengalami gangguan jiwa. “Dan atas permintaan pihak keluarga akan kami rujuk ke RS Jiwa Cilendek Bogor,” ujarnya, Jumat (30/10/2020).

Polisi sudah memeriksa empat saksi yakni orang tua dan kerabat MR. MR diketahui memiliki sikap aneh sebulan terakhir. “Anaknya mengalami perubahan sifat bicara sendiri, tertawa sendiri, dan tidak nyambung diajak bicara,“ kata Daru. (Baca juga: Ustad di Depok Dicari Pria Misterius, Kata Saksi Mau Digorok)

Bahkan, MR juga tidak salat selama empat bulan belakangan. “Saat ditanya menjawab lupa, sering membersihkan sampah depan rumah dan dibakar di depan rumah, sering bicara sendiri, serta tertawa sendiri,” ungkapnya.



Keluarga sudah berusaha mengawasi pelaku. Bahkan, keluarga tidur di teras untuk mengantisipasi jika pelaku bertindak hal aneh. “Saksi sudah mengantisipasi dengan tidur di depan rumah (teras rumah) untuk mengawasi bila anaknya keluar rumah. Pada malam kejadian, saksi juga tidur di teras rumah khawatir anaknya keluar tetapi saksi kecolongan tidak mengetahui anaknya keluar rumah karena ketiduran,” ujar Daru. (Baca juga: Jejak SH, Pelaku Pembunuhan Ruly di Tambora: Positif Narkoba dan Residivis Kejahatan Jalanan)

Keluarga pernah membawa MR untuk diobati pada H Tajul. “Saksi menerangkan bahwa anaknya sudah 2 kali berobat ke korban mengenai keadaan jiwanya dan diberikan obat berupa air putih oleh H Tajul,” katanya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top