Pekerja Proyek Tewas Tenggelam di Kolam Resapan Tol Lingkar Luar Barat

Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:03 WIB
loading...
Pekerja Proyek Tewas Tenggelam di Kolam Resapan Tol Lingkar Luar Barat
Seorang buruh harian tewas tenggelam di kolam resapan air yang berada di area tol Jakarta Barat Lingkar Luar, Kembangan, Kamis (29/10/2020) sore. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Seorang buruh harian, Febrianda (32), tewas tenggelam di kolam resapan air yang berada di area tol Jakarta Barat Lingkar Luar, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/10/2020) sore.

Korban ditemukan setelah anggota Gulkarmat Jakarta Barat dikerahkan melakukan evakuasi dikawasan itu. (Baca juga: Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Taman Maja)

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba, menuturkan, korban tenggelam saat membersihkan kolam resapan air. Ia menjeburkan diri sebelum akhirnya tenggelam.

Saat tenggelam itu dua rekannya sempat menolong, namun nyawanya tak selamat. Sementara dua rekannya tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD Cengkareng.



"Pertama korban jatuh, terus mau dibantu tapi yang bantu ini juga enggak bisa renang juga. Akhirnya dua temannya bisa selamat, tapi korban yang terjatuh pertama meninggal," kata Niko di lokasi.

Rencananya, korban akan dibawa ke kampung halaman di Bandung, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

"Saksi yang lebih tahu itu rekannya yang lagi dirawat. Jadi nanti akan kami mintai keterangan ke mereka," tutup Niko.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)