Bentrok Ormas di Ciledug, 2 Orang Kritis Dirawat di RS Sari Asih

loading...
Bentrok Ormas di Ciledug, 2 Orang Kritis Dirawat di RS Sari Asih
Petugas kepolisian dan TNI sedang mediasi dengan Pemuda Pancasila (PP). Dilaporkan ada dua orang luka kritis akibat bentrok dua ormas di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Dua orang anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dilaporkan mengalami luka saat dalam bentrok dengan FBR di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Kondisi keduanya saat ini masih kritis dan sedang dalam penanganan petugas RS Sari Asih Ciledug.

Ketua PAC PP Ciledug, Des Aroni mengaku, dalam bentrok itu dua orang anggota PP menjadi korban. Namun, dirinya enggan menyebut identitas kedua orang itu. (Baca juga; 3 Luka Dalam Bentrok Ormas di Ciledug, Kapolsek Tergores Senjata Tajam)

"Korban luka dua orang dari PP, mereka dari arah pulang, tiba-tiba terjadi gesekan. Sebenarnya mereka nggak tahu permasalahan. Saat ini mereka masih dirawat di RS Sari Asih," kata Aroni, kepada Sindonews, di Pasar Lembang, Kamis (29/10/2020) siang.

Dia menjelaskan, bentrokan dipicu hal sepele yaitu penurunan bendera FBR. Hal itu, menurut dia sudah diselesaikan. Apalagi, hari itu pihaknya sedang kegiatan bakti sosial. (Baca juga; 2 Ormas Bentrok di Ciledug, Polisi Lepas Tembakan ke Udara)



"Infonya seperti itu. Tetapi kita sedang bikin santunan anak yatim. Mudah-mudahan ini jadi yang terakhir. Kalau permasalahannya hal sepele. Masalah yang besar diperkecil, yang kecil dihilangkan. Jadi damai," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ormas PP dan FBR terlibat bentrok Kamis (29/10/2020) pukul 03.00 WIB. Bentrok diduga dipicu penurunan dan perusakan bendera FBR di depan Swalayan Tomang Tol. Tidak hanya dua anggota PP, dalam bentrok itu, Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana juga dilaporkan terluka. (Baca juga; Tergores Senjata Tajam saat Lerai Bentrok Ormas, Kapolsek Ciledug: Risiko Jabatan Bro)

Dia menderita luka pada lengannya, karena berusaha melerai bentrokan kedua ormas yang menggunakan senjata tajam. Saat ini situasi di Ciledug sudah kondusif dan warga sekitar di lokasi bentrok sudah mulai beraktivitas normal.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top