2 Ormas Bentrok di Ciledug, Polisi Lepas Tembakan ke Udara

loading...
2 Ormas Bentrok di Ciledug, Polisi Lepas Tembakan ke Udara
Dua kelompok organisasi masyarakat bentrok dan terlibat saling serang di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, tepat depan wilayah Puri Beta. Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) bentrok dan saling serang di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, tepat depan wilayah Puri Beta. Bentrokan terjadi, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat ini, situasi di lokasi kejadian sudah mulai kondusif. Namun, tadi pagi kondisi depan Perumahan Puri Beta sempat mencekam. Kedua kelompok terlihat sangat agresif dan membawa senjata tajam.

Sejumlah petugas kepolisian bersenjata pun diterjunkan ke lokasi untuk membubarkan bentrokan. Bahkan petugas terpaksa melepaskan sejumlah tembakan ke udara. (Baca juga; Bentrok Ormas di Bekasi Dipicu Keributan di Tempat Hiburan Malam )

Imam, seorang saksi mata di lokasi mengatakan, bentrokan antara ormas terjad diduga dipicu salah paham dan perobekan bendera milik salah satu kelompok. Bendera yang berada di pinggir jalan diduga secara sengaja dirobek.

"Tidak tahu karena apa, tapi infonya berawal dari penurunan dan perobekan bendera ormas di depan Swalayan Tomang Tol," kata Imam, kepada SINDOnews di lokasi, Kamis (29/10/2020) pagi. (Baca juga; Bentrok Ormas di Tangsel, Polisi Dinilai Kurang Antisipasi )



Akibat peristiwa itu, massa salah satu ormas berkumpul di lokasi dan bentrokan tidak terelakkan. Meski demikian, hingga kini belum ada informasi maupun keterangan dari resmi dari polisi.

Saat dikonfirmasi telepon genggamnya, Kapolsek Ciledug Kompol Wishu Wardana juga masih belum memberi keterangan secara detail. Namun, dia membenarkan jika terjadi bentrokan antar ormas tadi pagi.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top