Pesan Bang Ben: Teladani Nabi Muhammad SAW dan Soekarno

loading...
Pesan Bang Ben: Teladani Nabi Muhammad SAW dan Soekarno
Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG SELATAN - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda tahun ini sarat dengan makna.

Keduanya, kata pria yang akrab disapa Bang Ben ini, merupakan peristiwa monumental yang hanya terjadi karena adanya campur tangan Allah SWT. Kedua peristiwa bersejarah itu menjadi momen keteladanan.

"Kelahiran sosok junjungan dan panutan kita semua, Nabi Muhammad SAW, yang bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi inspirasi keteladanan," ujar Ben, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: Sejarah Jakarta, Disebut di Batu Tulis Purnawarman yang Berkembang Menjadi Bandar Besar)

Dia menuturkan Baginda Nabi Muhammad SAW diangkat oleh Allah SWT menjadi Rasul saat usia muda. Begitupun dengan Soekarno menjadi Presiden dalam usia muda.



"Artinya keteladanan pemimpin muda bukan barang baru, dimulai dari Rasulullah hingga Soekarno menjadi teladan kita dalam berbangsa dan bernegara. Teladani Nabi Muhammad SAW dan Soekarno," ungkapnya.

Dukungan dan peran pemuda tidak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi, sekarang Indonesia sudah masuk era digitalisasi dimana para pemuda banyak mengambil peran di dalamnya. Peran pemuda menjadi penting. (Baca juga: Peringati Hari Santri, Benyamin Davnie Janji Tingkatkan Kualitas Pondok Pesantren)

"Seperti adanya Menteri Pendidikan yang usianya relatif muda, para wakil menteri juga sosoknya muda. Jadi jangan tabu saat pemuda jauh lebih mapan dan maju dalam mengisi pembangunan di Tangsel," ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top