Amankan 11 Pendemo, 2 Dinyatakan Positif Narkoba

Rabu, 28 Oktober 2020 - 20:19 WIB
loading...
Amankan 11 Pendemo, 2 Dinyatakan Positif Narkoba
Polisi amankan sejumlah pelajar yang hendak ikut demo. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Belasan orang yang hendak demo penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Istana Negara , Jakarta Pusat, diamankan polisi di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020). 11 orang itu terdiri dari pelajar, mahasiswa, buruh dan pengangguran.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Rita Oktavia mengatakan, 2 dari 11 orang yang diamankan itu positif narkoba. Hal demikian diketahui berdasarkan tes urine yang dilakukan polisi.



"Saat di test urine, ada dua orang yang dinyatakan positif amphetamin, narkoba dan sekarang masih diperiksa," ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/10/2020). ( )

Menurutnya, dua orang yang positif itu pengangguran dan pelajar, mereka merupakan orang-orang yang hendak ikut demo di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Mereka hendak ke lokasi demo menggunakan metromini.

"Barang buktinya tak ada hanya tes urine saja positif. Saat ini juga kami sudah memanggil orang tuanya untuk dipulangkan, sedangkan yang positif masih diperiksa lebih lanjut," tuturnya. ( )

Kepada polisi, tambahnya, mereka mengaku hanya ikut-ikutan saja untuk melakukan demo karena adanya ajakan di media sosial, khususnya para pelajar. Sedangkan hasil rapid test mereka non reaktif.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)