Libur Panjang, Kota Tua Tetap Sepi Pengunjung

loading...
Libur Panjang, Kota Tua Tetap Sepi Pengunjung
Sejumlah muda mudi tampak duduk di sejumlah titik Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (28/10/2020). Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
JAKARTA - Meski sejumlah tempat wisata dipenuhi pengunjung, hal demikian tak nampak di Taman Fatahilla, Kota Tua, Pinang Sia, Tamansari, Jakarta Barat. Bahkan, hingga Rabu (28/10/2020) sore tempat wisata ini juga masih sepi dari pengunjung. Walaupun dengan kondisi cuaca yang baik.

Meski masih tampak sepi,di sejumlah titik masih ada sekumpulan orang dan sejumlah titik terlihat pasangan kekasih yang tengah asyik mengobrol. Mereka kemudian tampak berkumpul di sejumlah titik, mulai dari lorong virgin hingga lorong lainnya.

Termasuk di spot baru Kalibesar, di tempat itu tampak terlihat masyarakat berkumpul di kawasan itu. Bersama dengan pasangan dan keluarganya, mereka tampak berswafoto di beberapa lokasi di spot.

“Sengaja kita datang untuk menikmati liburan,” kata Clara (37), di lorong virgin, Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: Jakarta PSBB Transisi, Masuk Taman Fatahilla Kota Tua Masih Dibatasi)



Clara sendiri mengakui sengaja datang dari rumahnya di Depok, Jawa Barat, untuk menikmati suasana Kota Tua. Dia juga mengaku, konsisi Kota Tua hari ini sangat sepi jika dibanding beberapa bulan sebelumnya dirinya ke sini.

Termasuk Taman Fatahillah yang menjadi spot menarik di kawasan itu, sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat tak bisa berkumpul di tengah taman.

Untuk mengawasi itu, petugas menggunakan sepeda sesekali berkeliling. Mereka menegur sejumlah masyarakat yang masuk ke dalam Taman Fatahillah. (Baca juga: Objek Wisata Kota Tua Kembali Dibuka, Pengunjung Masih Sepi)



Hal sama diungkapkan pengunjung lainnya, Bestari (27), yang mengakui kondisi Kota Tua sepi senyap. Hal ini dikarenakan adanya PSBB yang membuat banyak pengunjung tak datang.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top