Ular Sanca 4 Meter Bikin Geger Warga Cengkareng, Evakuasi Butuh Dua Jam

loading...
Ular Sanca 4 Meter Bikin Geger Warga Cengkareng, Evakuasi Butuh Dua Jam
Ular sanca sepanjang empat meter diamankan petugas Damkar, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: Ist
JAKARTA - Ular sanca sepanjang empat meter diamankan petugas Damkar, Cengkareng,Jakarta Barat, dari sebuah rumah kontrakan di Jalan H Maja, RT 01/RW 04, No 20, Kedaung Kali Angke, Kapuk, Cengkareng, Selasa, 27 Oktober 2020.

Saat diamankan, ular itu baru selesai melahap kucing. Sejumlah warga sempat ketakutan sebelum akhirnya diamankan petugas damkar. (Baca juga: Pantauan Udara, Ribuan Kendaraan Terjebak Kemacetan di Simpang Gadog Puncak)

Kasie Operasi Gulkarmat Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, untuk mengevakuasi ular itu membutuhkan lima petugas sebelum akhirnya bisa dimasukan ke karung goni. “Butuh dua jam untuk mengevakuasi," ujar Eko saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Sementara anggota Regu Alfa, Posko Damkar Taman Palm, Restu Dwi, menjelaskan, pihaknya sempat kesulitan saat mengevakuasi ular tersebut. Sebab selain berada di belakang tembok warga berukuran 10 sentimeter, ular juga tampak agresif lantaran tengah berubah kulit. Ular sanca itu sempat menyerang sejumlah petugas damkar.



“Saat kami amankan, ular itu juga sempat mencoba lari,” tandasnya. (Baca juga: Diduga Tak Dapat Proyek, Pria di Bandung Bawa Ular dan Bentak Kepala Dinas)

Saksi mata, Yuli (39), mengatakan, penemuan ular itu berawal dari anak si pemilik rumah yang hendak mandi. "Dia mau mandi ambil handuk di lantai dua. Pas dia buka pintu lihat ada ular panjang, dia teriak minta tolong karena panik," bebernya.





Petugas ronda setempat mendengar teriakan itu dan langsung memeriksa rumah tersebut. Saat dievakuasi oleh petugas, warga sempat memegang ekornya sehingga ular itu justru melingkar dan masuk ke dalam tembok rumah.

Ketika dievakuasi ular itu tidak bergerak melawan, diduga karena kenyang sehabis memangsa seekor kucing.

"Kata pemilik rumah kemungkinan ular itu mengincar kucing lantaran si pemilik rumah memang memelihara kucing," tutup Yuli.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top