Dukung Omnibus Law, Begini Sikap Utuh Cawalkot Tangsel Siti Nur Azizah

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:01 WIB
loading...
Dukung Omnibus Law, Begini Sikap Utuh Cawalkot Tangsel Siti Nur Azizah
Calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah, meluruskan pemberitaan yang menyebut bahwa dirinya mendukung dan menyambut baik kehadiran Omnibus Law. Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah , meluruskan pemberitaan yang menyebut bahwa dirinya mendukung dan menyambut baik kehadiran Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan DPR waktu lalu.

Secara tegas, pasangan calon nomor urut 2 itu melalui Ketua Tim Pemenangan Pasangan calon Wali Kota nomor urut 2, Irwan Fecho, menyebutkan bahwa kapasitas jawabannya saat itu adalah sebagai calon Wali Kota Tangsel yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKB. (Baca juga; Dilaporkan Bawaslu Tangerang Selatan Money Politics, Ini Tanggapan Siti Nur Azizah )

"Saya selaku ketua tim pemenangan Azizah-Ruhamaben menyampaikan pernyataan mengenai pemberitaan calon Wali Kota Siti Nur Azizah mengenai Omnibus Law," jelas Irwan Fecho yang juga menjabat anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, meski Azizah mengapresiasi tujuan pemerintah melalui Omnibus Law tetapi putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu menekankan dukungan pada upaya pembahasan secara mendalam, agar dipastikan tujuannya semata-mata berpihak pada kepentingan rakyat.

"Pembahasan mendalam ini dimaknai dengan kesadaran adanya beberapa substansi Omnibus Law yang masih belum berpihak pada rakyat. Ini sejalan dengan sikap Partai Demokrat yang meminta agar Omnibus Law tidak disahkan secara terburu-buru karena berpotensi cacat formil dan merugikan kepentingan rakyat," katanya.

Dengan demikian, secara makna dan tujuan, pernyataan Azizah dinilai selaras dengan sikap resmi Partai Demokrat. Di mana, implementasi UU Cipta Lapangan Kerja itu tak boleh berbenturan dengan kesejahteraan para buruh dan pekerja lainnya. Di sisi lain, sikapnya yang mendukung Omnibus Law adalah juga mewakili partai pendukung Omnibus Law seperti PKB.

"Ibu Azizah juga menyampaikan bahwa jika terpilih sebagai Wali Kota Tangsel, dan jika Omnibus Law dipaksakan untuk tetap disahkan, Beliau akan memastikan kepentingan para pekerja tidak dirugikan," tegasnya. (Baca juga; Sederet Janji Putri Wapres di Pilkada Tangsel, Setiap RW Diberi Dana Rp100 Juta )

Beberapa waktu lalu, Siti Nur Azizah menjelaskan sikapnya kepada wartawan yang mengapresiasi UU Cipta Lapangan Kerja. Padahal Partai Demokrat sendiri telah menolak UU itu, bahkan fraksi Partai Demokrat DPR RI memilih walk out dari sidang paripurna saat pengesahannya akan diketuk palu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)