Antisipasi Kemacetan, Polisi Siapkan Pengamanan di Kawasan Wisata

loading...
Antisipasi Kemacetan, Polisi Siapkan Pengamanan di Kawasan Wisata
Selama liburan ini, kepolisian membuat pos pengamanan di tempat-tempat wisata di Jakarta, seperti TMII, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Selama liburan panjang ini, kepolisian membuat pos pengamanan di tempat-tempat wisata di Jakarta, seperti TMII, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan. Antisipasi itu dilakukan untuk mengatasi jika terjadi kemacetan.

"Mulai hari ini kita melaksanakan pengamanan di tempat wisata, seperti Ragunan, Ancol, dan TMII," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pada wartawan, Rabu (28/10/2020). (Baca juga; Hari Ini Rapid Test Massal untuk Wisatawan di Puncak Dibatalkan)
Antisipasi Kemacetan, Polisi Siapkan Pengamanan di Kawasan Wisata

Menurut dia, di tempat wisata itu memang ada jumlah batasan pengunjung yang diperbolehkan sesuai aturan selama pandemi COVID-19. Selain itu, pembelian tiketnya pun diharuskan secara online, tapi tak menutup kemungkinan kemacetan masih terjadi di sekitar tempat wisata.

"Untuk itu, kami tetap melakukan pemantauan agar tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi dan agar tak terjadi kerumunan," tuturnya. (Baca juga; Hari Pertama Libur Panjang, 1.500 Orang Kunjungi TMII)

Di menambahkan, polisi sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas bila di kawasan sekitar tempat wisata itu ada kemacetan. Namun, rekayasa lalu lintas itu dilakukan secara situasional berdasarkan perkembangan di lapangan.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top