Afifah Alia Janji Perjuangkan Aspirasi Perempuan Depok

Rabu, 28 Oktober 2020 - 07:00 WIB
loading...
Afifah Alia Janji Perjuangkan Aspirasi Perempuan Depok
Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) Afifah Alia menjadi kanditat satu-satunya perempuan dalam Pilkada Depok 2020 mendampingi Pradi Supriatna. FOTO/SINDOnews/R RATNA PURNAMA
A A A
JAKARTA - Sosok perempuan bernama Afifah Alia belakangan ini mencuri perhatian warga Kota Depok. Pasalnya Afifah yang menjabat sebagai Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) itu menjadi kanditat satu-satunya perempuan dalam Pilkada Depok 2020 . Dia maju mendampingi Pradi Supriatna.

Afifah mencalonkan diri sebagai wakil wali kota, sedangkan Pradi sebagai calon wali kota. Afifah bertekad memperjuangkan aspirasi perempuan di Kota Depok. Salah satu langkahnya adalah dengan berkolaborasi bersama anggota DPRD dari kalangan kaum hawa. "Insya Allah, saya siap menyerap dan mengawal aspirasi perempuan di Kota Depok, tentu sebagai perempuan, kita bisa lebih peka dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan mereka," katanya, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, sentuhan lihai tangan perempuan mampu mengatasi persoalan sosial di Depok. "Untuk itu, para aktivis perempuan didorong turut terlibat dalam pengambilan keputusan, baik dengan cara menjadi anggota legislatif atau dengan menjadi kepala daerah," katanya. ( )

Disebutkan Afifah, ada banyak sosok perempuan yang sukses di legislatif, seperti anggota DPR RI Wenny Haryanto dari Golkar, Intan Fauzi dari PAN, demikian juga dengan anggota legislatif lainnya di DPRD Provinsi Jawa Barat maupun di Kota Depok.

"Bahkan juga di Surabaya, siapa yang tidak mencintai sosok Tri Rismaharani sebagai wali kota, serta Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, itu mereka adalah Kartini masa kini yang hebat, mewakili aspirasi perempuan," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)