Malam Ini Diprediksi Ribuan Warga Tinggalkan Jakarta

loading...
Malam Ini Diprediksi Ribuan Warga Tinggalkan Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyebut puncak arus mudik dari Jakarta menuju ke arah luar Jakarta pada libur panjangakan terjadi Selasa (27/10/2020) malam.

"Prediksi puncak kepadatan mulai soreini hingga malam sampai dengan Rabu pagi. Sedangkan prediksi arus puncak sebaliknya Minggu siang sampai Senin," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan Selasa (27/10/2020) .

Dia menegaskan, siang hari tadi pihaknya sudah mulai memberlakukan larangan truk tiga sumbu ke atas melewati jalur tol. Untuk itu Sambodo menuturkan, sempat terjadi kemacetan di beberapa titik tol di Jakarta.

"Mulai siang tadi telah melakukan penyekatan truk sumbu tiga ke atas mulai tadi siang jam 12.00 WIB tidak boleh melewati jalur tol, semua lewat arteri," ungkap Sambodo.(Baca: Polda Metro Jaya Terjunkan 2.999 Personel Amankan Libur Panjang)



Seperti diketahui libur panjang Maulid Nabi akan berlangsung pada 29 Oktober 2020 sampai 1 November 2020. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bahkan sudah menyiapkan beberapa skenario pengamanan libur panjang itu. Akan ada 645 pos pengamanan yang disiapkan oleh Polri di titik-titik ruas jalan arteri maupun tol hingga lokasi-lokasi tempat wisata. Sebanyak 160.916 personel gabungan pun dikerahkan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang hendak berlibur.

Skenario selanjutnya yakni rekayasa lalu lintas diruas jalan tol seperti ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, pengaturan buka tutup di rest area, memperbanyak petugas card reader di pintu-pintu tol hingga melarang truk di atas tiga sumbu melintas di tol Jakarta-Cikampek. Skenario itu akan berlaku selama libur panjang Maulid Nabi.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top