Kronologis 10 Personel Dishub Kota Bogor Terpapar Covid-19

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:36 WIB
loading...
Kronologis 10 Personel Dishub Kota Bogor Terpapar Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Kasus pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor hari ini dilaporkan bertambah 16 orang. Dari jumlah itu, 10 diantaranya diketahui sebagai petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, kesepuluh anggotaya itu bertugas di Pos Lalu Lintas (Lalin) Bogor Trade Mall (BTM) saat aksi unjuk rasa berlangsung beberapa waktu lalu. (Baca juga: Klaster Demo Omnibus Law, 10 Petugas Dishub Kota Bogor Positif Covid-19)

“Mereka tertular dari rangkaian demo di Kota Bogor. Pasca pengamanan rangkaian demo, terakhir yang bersangkutan tugas tanggal 20 Oktober. Tanggal 21 swab mandiri karena kondisi badannya makin drop, tanggal 22 hasilnya keluar positif” ucapnya.

Setelah diketahui positif itu, pihaknya mendapatkan hasil tracking pada 23 Oktober 2020, bahwa anggota yang kontak erat di Pos BTM dilakukan swab 24 orang.



“Didapat hasil hari Sabtu siang, 9 personel Dishub positif plus satu keluarga personel positif. Ada total 183 orang yang kita swab,” terangnya.

Kemudian pada Minggu kemarin, semua yang positif hasil koordinasi dengan gugus tugas, dilakukan evakuasi ke Lido untuk isolasi mandiri di sana. (Baca juga: Aksi Demo UU Cipta Kerja Berpotensi Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19)

Tadi pagi, lanjut dia, untuk antisipasi tracking, sebanyak 177 personell Dishub dan enam orang anggota keluarganya juga sudah menjalani swab.

"Pasca swab semua personel lapangan isolasi mandiri, khususnya Bidang Pengendalian dan Ketertiban," pungkasnya.(haryudi)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)