Korsleting Listrik, Puluhan Rumah di Simprug Dilalap si Jago Merah

loading...
Korsleting Listrik, Puluhan Rumah di Simprug Dilalap si Jago Merah
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di lokasi kebakaran permukiman di Simprug, Jakarta Selatan.Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Permukiman pendudukdi belakang Mal Senayan City, Jalan Simprug Golf RT 10/08, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020) dilalap si jago merah. Dalam peristiwa ini sebanyak 25 rumah hangus terbakar.

Tak hanya rumah, sejumlah sepeda motor turut menjadi sasaran si jago merah. Motor-motor tersebut berada di lantai dua rumah warga.“Motor yang terparkir di lantai dua rumah warga, semuanya hangus, tapi yang terparkir di lantai bawah masih bisa diselamatkan,” ujar petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Unggul Wibowo kepada wartawan Senin (26/10/2020).

Unggul menuturkan, kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 07.57 WIB dan diduga dari korsleting listrik. Sebanyak 21 unit pemadam diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan lima unit bantuan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

"Ada sebanyak 25 kepala keluarga dengan jumlah 60 jiwa terkena dampak kebakaran. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya.(Baca: Diduga Stres, Pria Paruh Baya Bakar Diri hingga Tewas di Gunung Sahari)



Salah seorang warga yang terkena dampak kebakaran, Suwandi mengatakan bangunan rumah hangus terbakar bersama motor-motor yang terparkir.“Yang gosong semua itu, motor yang tidak bisa diselamatkan. Soalnya ada yang diparkir di lantai dua rumah,” ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top