PSBB Transisi Diperpanjang, Ini Kata Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:02 WIB
loading...
PSBB Transisi Diperpanjang, Ini Kata Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta
Ketua Asphija, Hana Suryani.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) berpendapat diperpanjangnya PSBB transisi tak akan memengaruhi operasional para pengusaha hiburan di Ibu Kota.

Ketua Asphija, Hana Suryani mengatakan, pengusaha hiburan mengalami putus harapan setelah melihat kondisi PSBB Jakarta yang naik turun. Kondisi diperparah dengan angka pasien covid-19 yang juga tak bisa diprediksi lantaran naik turun.

Hana berharap sebenarnya menginginkan status PSBB di Jakarta berhenti. Dengan demikian, para pengusaha pengusaha hiburan bisa kembali buka dan beroperasi."Sehingga 30.000 pekerja bisa kembali mendapatkan pendapatan ekonominya," kata Hana kepada SINDOnews Minggu (25/10/2020).

Hana menilai pemerintah tak pernah memberikan perhatian kepada para pengusaha hiburan. Dia mencontohkan saat bioskop beroperasi, uji materi teknis justru dilakukan setelah salah satu pengusaha bioskop meminta kepada Pemprov DKI.

Semestinya, bila pemerintah perhatian, uji materi semacam itu diatur pemerintah. Sebab, lanjutnya, sebagai pengusaha apapun aturan nantinya para pengusaha sebagai penggerak ekonomi akan patuh. (Baca: Anies Perpanjang Masa PSBB Transisi Jakarta hingga 8 November 2020)

Pernyataan Hana diamini salah satu pengusaha hiburan, Ronald, mengatakan, pihaknya siap beroperasi meski pemerintah memberlakukan aturan ketat, misalnya physical distancing maupun tes kesehatan, termasuk melakukan karantina agar para karyawan tidak keluar dari tempat kerja.

"Tempat tinggal karyawan bisa disiapkan. Jadi ini bisa lebih mudah diawasi. Setiap pengunjung masuk bisa memperlihatkan hasil tes covid-19. Termasuk saat adanya karyawan yang terkpapar covid-19 kita bisa menutup sementara tempat untuk sterilisasi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)