Cuti Bersama, Protokol Kesehatan di Terminal Kampung Rambutan Tetap Diterapkan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:55 WIB
loading...
Cuti Bersama, Protokol Kesehatan di Terminal Kampung Rambutan Tetap Diterapkan
Saat liburan cuti bersama, pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur tetap menerapkan protokol kesehatan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur bakal menambah busnya guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat cuti bersama tanggal 28-30 Oktober 2020. Pengelola terminal pun tetap menerapkan protokol kesehatan .

"Protokol kesehatan tetap kita lakukan baik pada bus maupun penumpang yang datang ke terminal," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Joni Sasrawan, Sabtu (24/10/2020). (Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang, Terminal Kampung Rambutan Siapkan Bus Tambahan)

Penerapan protokol kesehatan dengan menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik yang mudah dijangkau penumpang di area terminal. Pengelola juga sudah membentuk tim untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di terminal.

"Kami juga terus sosialisasikan 3M di terminal, dilakukan pengecekan suhu pada penumpang dan mengikuti aplikasi CLM," tuturnya. (Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan Tak Ada Persiapan Khusus pada Liburan Cuti Bersama)

Adapun di bus sesuai aturan yang berlaku, penumpang bakal dibatasi jumlahnya hanya 20 persen dari kapasitas bus. Semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan. "Kami imbau semua penumpang untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu bus," kata Made.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)