DPRD DKI Jakarta Ingatkan Pemprov Antisipasi Dampak La Nina

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 05:31 WIB
loading...
DPRD DKI Jakarta Ingatkan Pemprov Antisipasi Dampak La Nina
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono berpesan agar Pemprov DKI Jakarta segera mengantisipasi apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi fenomena La Nina. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono berpesan agar Pemprov DKI Jakarta segera mengantisipasi apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi fenomena La Nina .

"Itu bisa diantisipasi sejak saat ini," kata Gembong kepada Okezone, Sabtu (24/10/2020).

Gembong juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta perlu menyiapkan pengungsian yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini diperlukan agar tak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

"Agar tempat pengungsian tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19," kata Gembong.

( ).

Diketahui, sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan mengalami dampak fenomena La Nina lebih awal dari wilayah lainnya.

La Nina merupakan fenomena alam yang berpotensi menambah curah hujan hingga 40% dari rata-rata normal lebih banyak di Tanah Air.

( ).

Kabid Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG Hary Tirto Djatmiko mengatakan, wilayah yang akan mengalami musim hujan lebih awal yakni di sebagian wilayah Sumatera dan Sulawesi serta sebagian kecil Jawa. "Termasuk Jabodetabek, Kalimantan, NTB dan NTT," kata Hary saat dihubungi Okezone, Kamis (22/10/2020).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)