Bantu Penanggulangan Banjir, Ratusan Personel Satpol PP Disiagakan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:50 WIB
loading...
Bantu Penanggulangan Banjir, Ratusan Personel Satpol PP Disiagakan
Ratusan personel Satpol PP disiagakan untuk oenanggulangan bencana seperti banjir di Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara menerjunkan ratusan personel untuk mengawal tugas pelaksana teknis (petugas pelangi), mengatur arus lalu lintas, hingga mobilisasi pengungsi . Diterjunkannya ratusan personel Satpol PP itu sebagai upaya penanggulangan bencana di musim penghujan seperti banjir rob, banjir karena hujan dan pohon tumbang .

Kepala Satpol PP Jakarta Utara Yusuf Majid mengatakan, sebanyak 664 personel baik tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan ditugaskan dalam upaya penanggulangan banjir di musim penghujan.

“Petugas kami siagakan dalam upaya penanggulangan banjir di musim penghujan ini. Ini suatu kewajiban kami sebagai pengayom masyarakat,” kata Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis (22/10/2020). ( )

Dijelaskan Yusuf, beberapa upaya yang akan dilakukan mulai dari mengawal petugas pelangi seperti petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas Sudin SDA, Suku Dinas Bina Marga, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH), menatur arus lalu lintas saat hujan mereda, hingga mobilisasi pengungsi.



Menurut Yusuf, ada tiga tingkat tugas yang akan dilakukan petugas nantinya. Untuk di tingkat kelurahan, petugas diminta untuk mengatur arus lalu lintas dan mengawal tugas pelaksana teknis. Sedangkan tingkat kecamatan, petugas diminta untuk patroli wilayah untuk mengecek dan mendukung personil tingkat kelurahan di titik ploting.

“Untuk di tingkat kota, petugas diminta untuk menatur arus lalu lintas di jalan protokol seperti Jalan Yos Sudarso dan lain sebagainya hingga patroli sesuai perkembangan situasi wilayah,” jelasnya. ( )

Untuk memaksimalkan tugas selama musim penghujan, dipastikan petugas juga telah dibekali jas hujan. “Intinya kami pasti berperan dalam penanggulangan bencana di Jakarta Utara sebagai bentuk abdi kami kepada masyarakat,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)