Jadi Tempat Nongkrong ABG saat PSBB, Akses ke TPU Susukan Dibatasi

Kamis, 07 Mei 2020 - 14:54 WIB
loading...
Jadi Tempat Nongkrong ABG saat PSBB, Akses ke TPU Susukan Dibatasi
Petugas Satpol PP Ciracas, Jaktim, mengamankan motor milik seorang ABG yang ditinggal di TPU Susukan, Ciracas.Foto/Istimewa/Kecamatan Ciracas
A A A
JAKARTA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Susukan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur kerap dijadikan tempat nongkrong muda-mudi di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk sementara waktu akses jalan menuju TPU Susukan bakal dibatasi.

Camat Ciracas Mamad mengatakan, langkah tersebut diambil untuk mencegah area TPU dijadikan tempat nongkrong muda-mudi di tengah pemberlakuan PSBB di Jakarta."TPU Susukan kerap jadi tempat kumpul-kumpul para remaja lantaran akses jalan menuju TPU ada banyak beberapa pilihan karena dekat sama permukiman warga," kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (7/5/2020).

Mamad menuturkan, pada Rabu 6 Mei 2020 kemarin petugas gabungan yang tengah melakukan razia sekitar area TPU Susukan mendapati satu motor ditinggal oleh sang pemilik. Dia menjelaskan, diduga kuat satu unit sepeda motor tersebut milik remaja yang takut diringkus petugas gabungan saat sedang nongkrong.

"Kemarin ada satu motor diamankan, jadi itu motor langsung ditinggal gitu saja karena takut ada petugas tiga pilar dari Kecamatan Ciracas. Motor saat ini ada di Mapolsek Ciracas," ujarnya.

Menurut Mamad, sejatinya usulan penutupan akses jalan sudah disampaikan ke Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Hal itu disampaikan jauh sebelum wabah Covid-19 ada."Sudah kita usulkan tutup, tapi sampai saat ini belum ditindaklanjuti. TPU Susukan rutin dipantau, khususnya saat Pandemi Covid-19," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)